Bangkok - Grosjean Juarai Race of Champions 2012

Pembalap Formula 1 Romain Grosjean akhirnya berhak menyandang predikat best of the best setelah keluar sebagai juara di ajang Race of Champions 2012.

Grosjean berhasil mengalahkan juara delapan kali ajang balap Le Mans, Tom Kristensen di final. Grosjean unggul dengan skor 2-0 usai menang di kategori RoC buggies dan KTM X-Bows.

Pembalap asal Prancis berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan Didier Auriol, Sebastian Loeb, dan Sebastian Ogier sebagai pembalap Negeri Mode keempat yang memenangi ajang ini.

Dalam perjalanannya ke final, bekas juara GP2 itu berhasil mengalahkan juara F1 tiga kali, Sebastian Vettel dan juga juara F1 tujuh kali, Michael Schumacher.

Grosjean yang tergabung di Grup C, berhasil lolos ke perempatfinal dengan status runner-up di bawah Schumi.

Di perempatfinal, Grosjean bertemu dengan Vettel. Grosjean berhasil menang karena terbantu oleh insiden mobil KTM Vettel yang menabrak dinding di awal lomba.

Di semifinal, Grosjean kembali bertemu dengan Schumi. Bila di penyisihan grup lalu Grosjean kalah, maka kali ini pembalap yang musim lalu tergabung bersama Lotus itu berhasil menang.

“Sungguh gila, persaingan di grup amat sulit, tapi saya tetap bisa lolos. Lalu saya harus bertemu Sebastian Vettel di perempatfinal sebelum Michael Schumacher di semifinal. Duo Jerman yang mengalahkan kami di final RoC Nations Cup,” kata Grosjean seperti dikutip dari Crash.

“Kemudian di final bertemu Tom. Saya beruntung berada di mobil dan waktu yang tepat,” ujar Grosjean yang masa depannya di Formula 1 belum jelas.



Berkomentarlah sesuai dengan artikel, link aktif, iklan, atau titip link, otomatis akan tersingkir.